Kenalkan Kesenenian Islami DKM At-Taqwa Pasir Biru Adakan Salawat Nabi dengan Diiringi Musik Hadroh

Dakwahpos.com, Bandung – DKM At-Taqwa Pasir Biru mengadakan salawat nabi dalam rangka menumbuhkan rasa cinta kepada nabi Muhammad Saw dan mengenalkan kepada masyarakat sekitar Pasir Biru kesenian Islami yaitu alat musik hadroh yang dibawakan oleh Hari Guswantoro dan santri dari pesantren Darul Ulum pada Kamis (28/09/23).

Acara pengajian dan salawat nabi ini dihadiri oleh masyarakat sekitar Pasir Biru diawali dengan pengajian tahlil dan disusul dengan salawat nabi dengan diiringi musik hadroh yang merupakan kesenian Islami yang sudah dikenal sejak zaman dahulu.

Hadrah berasal dari Hadramaut Semenanjung Arab, Yaman Selatan lalu berkembang ke seluruh penjuru dunia dan dipopulerkan di Indonesia.

"Sudah menjadi tradisi ketika salawat nabi ini diiringi dengan alat musik hadroh yang bertujuan mengiringi salawat dan hadroh juga merupakan media dakwah untuk menyebarkan syair-syair salawat kepada khalayak agar mudah didengar dan dilantukan diadakanya agenda kegiatan salawat nabi bersama ini juga ditujukan untuk memperkenalkan kesenian islami yaitu hadroh kepada masyarakat awam selain memuji kanjeng nabi Muhammad Saw sudah jelas itu tujuan utamanya". Ungkap Hari Guswantoro
 
Dengan diadakanya kegiatan ini DKM At-Taqwa Pasir Biru berharap agar seluruh masyarakat mengenal tradisi dan alat musik hadroh yang sudah kental dalam sejarah islam selain itu juga diharapkan seluruh elemen masyarakat terbiasa dengan lantunan salawat nabi Muhammad Saw agar kita semua mendapatkan syafa'at dari nabi Muhammad Saw.

Reporter : Mochamad Labieb Abieza, KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023