Sejarah Berdirinya Masjid Kampus 2 UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Dakwahpos.com, Bandung - Pada hari Jumat, (23/10/2020) Masjid Kampus 2 UIN Sunan Gunung Djati Bandung mulai diresmikan. Prof. Dr. H. Mahmud, M. Si., didampingi oleh Prof. Dr. H. Tedi Priatna, M.Ag., bersama Syeikh Faisol Ali Saeed Alamodi Ketua Yayasan Al-Emar Wa Tanmiah Indonesia melakukan peresmian Masjid Kampus 2 dan melaksanakan salat Jumat perdana di masjid tersebut.

"Pembangunan Masjid Kampus 2 ini sebenarnya tidak sepenuhnya dari pihak universitas, tetapi ada yang memberi wakaf dari orang Arab, beda dengan kampus 1. Kalau kampus 1 dari Ikomahlah ya istilahnya, kalau masjid kampus 2 mah sebagian besar utamanya dari donatur orang Arab kemudian utuk tambah-tambahan biaya lainnya baru dari kita pihak universitas," ungkap Ustaz Aep.

Masjid kampus 2 UIN Bandung ini belum di beri nama, tetapi ikhtiar untuk memakmurkan masjid harus tetap di lakukan. Dengan cara membuat kepengurusan DKM membuat masjid menjadi wadah untuk menyebarkan ajaran-ajaran islam dan ilmu-ilmu ke agamaan.

Taman cinta yang berada di depan Masjid Kampus 2 itu kehadirannya diharapkan dapat membangun budaya akademik yang memadukan antara lahir dan batin, sehingga mampu menjadikan masjid sebagai pusat peradaban Islam.

Reporter: Azki Nurleli KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023