Masjid Al-Mu’awanah Masjid Pertama Yang Ada Di Komplek Pharmindo

Dakwahpos.com, Cimahi – Masjid Al-Mu'awanah yang berlokasi JL. Kalasan I No.2, Melong, Cimahi Selatan, Kota Cimahi,  merupakan masjid pertama yang ada di komplek  pharmindo

Masjid yang beralamat di komplek pharmindo ini selesai dibangun pada tahun 1986, berarti sudah berumur 37 tahun lamanya tetap terus aktif bahkan sampai mempunyai yayasan.  Yayasan masjid  juga langsung terbentuk saat masjid sudah dibangun.

Sebelum menjadi masjid seperti sekarang, dahulu daerah ini hanya lahan kosong dan seiringnya berjalan waktu masyarakat sekitar komplek pun ingin sekali mempunyai masjid di kompleknya jadi semua masyarakat sekitar komplek bergotong royong untuk membangun masjid al-mu'awanah.

Lalu tahun 2010 ada beberapa renovasi tambahan bangunan yang berasal dari para donatur dan para jamaah untuk menunjang kegiatan yang ada di masjid seperti halnya kantor, dapur, halaman, taman kanak-kanak dan tempat-tempat lain untuk sarana kegiatan dan tidak merubah bentuk asli dari masjid tersebut.

Semoga berdirinya Masjid Al-Mu'awanah  ditengah warga masyarakat Komplek pharmindo memberikan kemudahan dalam beribadah dan keaktifan warga dalam  kegiatan sosial lainnya.

Reporter: Muhammad Rafie KPI 3C

 

 

 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023