Kajian Dkm Al-istianah : adil adalah tauhid

I '

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid jami Al-istianah  yang beralamat di Jl. A.H. Nasution No.02, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat  mengadakan pengajian rutin  pada hari minggu  (19/11/2023) yang dilaksanakan setelah sholat dzuhur. 

Adil dan dan zolim merupakan dua hal yang saling bertentangan dalam Islam. Adil adakan menempatkan sesuatu pada tempatnya sedangkan zolim adalah menempatkan sesuatu bukan pada tempatnya, di dalam Islam sendiri ada tingkatan zolim yang paling tinggi, yaitu syirik kepada Allah, di mana manusia menempatkan peribadahan bukan pada tempatnya, yang seharusnya Allah Tuhan yang harus di sembah akan tetapi manusia memilih sesembahan lain.

"Adil yang paling tinggi adalah tauhid di mana seseorang mengakui bahwa Allah nya sesembahan yang patut ia sembah " ucap ustaz Yayat hidayat.

Kita sebagai umat muslim sepatutnya mentauhid kan Allah dan tidak menyekutukannya dengan sesuatu apapun, baik itu benda mati, hujan, langit, maupun matahari. Karena ialah satu satunya sesembahan yang wajid di sembah oleh kita para kaum muslimin.

Reporter : Riki Rachmat ilham Kpi - 3D


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023