Masjid dari Kecil ke Megah, Kisah Pembangunan Renovasi Masjid Buburrahman Kujangsari

 
Dakwahpos.com, Bandung – Kisah dan perkembangan Masjid Baburrahman Kujangsari Buah Batu. Masjid Baburrahman menjalani renovasi besar-besaran pada tanggal 09 Oktober 2020. Sebelumnya, Masjid ini tidak begitu besar dan hanya satu lantai, dikarnakan banyak masyarakat yang selalu memenuhi masjid saat melaksanakan ibadah baik itu ketika Sholat berjamaah maupun Pengajian maka ada inisiatif dari jajaran DKM untuk memperluas dan memperbesar Masjid dengan maksud untuk bisa menampung kebanyakan dari Masyarakat agar ketika melaksanakan ibadah menjadi kondusif.

Rencana renovasi juga bukan hanya atas inisiatif DKM tapi ada sebagian warga memberikan usulan terkait renovasi Masjid dikarnakan kurangnya fasilitas yang bisa menampung juga memberikan kenyamanan untuk Masyarakat. Dan warga sekitar sangat mendukung atas proyek renovasi ini dan akan memberikan sumbangsih untuk kemakmuran Masjid ini.

Renovasi ini bukan hanya untuk warga sekitar akan tetapi untuk menampung santri-santri penghapal Al-qur'an yang ada di komplek disana, karna menurut DKM lantai tiga akan menjadi asrama untuk para santri penghapal Al-Qur'an. Dan benar saja rencana berjalan lancer sehingga menjadikan Masjid ini tempat nyaman untuk warga sekitar dan Santri penghapal Al-Qur'an.

Berbagai Fasilitas bertambah mulai dari tempat yang nyaman, luas, dan sejuk, tempat wudhu dan toilet yang banyak menjadikan Masjid ini juga lebih nyaman, ditambah ada fasilitas seperti rak Al-Qur'an dan buku, Ac ruangan, Proyektor ruangan, Rak sepatu, tempat Parkir yang luas, juga fasilitas ruangan untuk marbot-marbot Masjid yang nyaman.

Semenjak Masjid ini di renovasi banyak warga yang tertarik untuk menjadi donator masjid, sehingga Masjid banyak menambahkan fasilitas lainnya untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh Masyarakat pada umumnya, bermulai Masjid mengadakan air gelas dan air botol gratis, beras gratis, dan pelayanan pinjaman Ambulance gratis, itu semua tiada lain untuk memberikan kenyamanan dan membantu Masyarakat yang membutuhkan terutama yang sedang dalam perjalanan.

" Masjid ini di renovasi atas izin Allah SWT. Agar seluruh Masyarakat dan umumnya umat Muslim lebih semangat dalam menjalani aktivitasnya terutama Ibadah-ibadahnya, dan kami usahakan ini semua akan bermanfaat untuk semuanya supaya bisa memberikan kenyamanan dan bantuan yang maksimal untuk seluruh Masyarakat ". Ujar Padli Karyanto, Imam Masjid Baburrahman

Masjid Baburrahman setelah di renovasi menjadi lebih besar, sehingga menjadikan Masjid ini bukan hanya untuk sholat akan tetapi menjadi tempat yang serbaguna untuk bisa dipakai oleh berbagai acara untuk terus mensyi'arkan Dakwah Islam.




Reporter : Riza Syeibban Nasta Budi, KPI 3/D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023