Perjalanan Penuh Berkah : Ustaz dengan Ekonomi Pas-pasan yang Menggapai Impian Memiliki Masjid

Dakwahpos.com, Bandung – Humaedi Ediansyah, S.Pd., M.Pd atau akrab dipanggil ustaz Humaedi (39) merupakan warga asli Sukabumi yang sekarang tinggal menetap di Pasir Biru Cibiru merupakan Imam masjid At-Taqwa dengan berlatar belakang pekerjaan sebagai ustaz dan pengajar dengan penghasilan pas-pasan hingga menjadi Sarjana dan ASN dan menggapai impianya untuk memiliki masjid dekat dengan rumahnya terwujud.

Ustaz Humaedi Ediansyah merupakan lulus sarjana Manajemen Kependidikan Agama Islam tahun 2012 di Universitas Islam Nusantara. Berawal dari berangkatnya dan menetap di bandung beliau mulai mengeluti kegiatan berdakwah dan menjadi pengajar sekaligus ustaz sebagai perkejaannya dan beliau banyak memenangkan perlombaan dengan mengikuti berbagai kegiatan islami nasional. Dengan pekerjaan seperti itu penghasilan ekonomi yang dihasilkan masih dibilang belum bisa mencukupi kehidupan sehari-harinya.

Namun siapa sangka dengan penghasilan yang pas-pasan Ustaz Humaedi memiliki tekad yang kuat untuk bisa membangun masjidnya sendiri di dekat rumahnya dengan menabung dari hasil jerih payahnya bekerja untuk bisa menghidupi keluarga dan membangun masjid.

"saya memilih pekerjaan dakwah sekaligus Ustaz bukan karena apa-apa dan memang saya menyukai bidang ini, karena saya yakin pekerjaan yang melibatkan allah didalamnya insyaallah tidak usah khawatir dalam menjalani hidup karena dengan ikhtiar dan keyakinan maka pertolongan allah pasti akan datang dengan sendirinya". Ungkap Ustaz Humaedi  saat diwawancarai pada Kamis (9/10/23).

Perjalan yang penuh berkah Ustaz Humaedi selama 39 tahun sangatlah menjadi inspirasi karena beliau memiliki impian yang sangat mulia yaitu ingin mendirikan masjid dekat dengan rumahnya dengan usaha beliau sendiri.

Ustaz Humaedi bahkan sempat merasa ragu dan bertanya kepada dirinya sendiri "Apakah saya bisa membangun masjid dengan usaha saya sendiri?". Tapi berkat dorongan dan motivasi dari istri beliau keinginan untuk membangun masjid semakin besar.

"Istri saya bilang kepada saya, pa jangan ragu tujuan bapa itu mulia saya yakin bapa bisa mewujudkan impian bapa. Apapun yang diperlukan pasti saya bantu pa,". Ujar beliau

Dan pada saat itu juga beliau mulai mengumpulkan dana dan pundi-pundi rupiah untuk membangun masjid di tanah kosong dekat rumahnya sehingga beliau mampu membangun masjid yang beliau impikan.

Adapun niatnya untuk mendirikan masjid itu karena untuk bisa membuka majlis ta'lim, kajian secara rutin dan pembelajaran kepada anak-anak sekitar lingkungan rumahnya agar bisa memotivasi anak-anak dalam belajar agama semakin komprehensif dan beliau juga ingin Masyarakat yang ada di sekitar lingkungan masjid dapat merasakan keberkahan dan manfaat dari dibangunya masjid itu.

"Dan Alhamdulillah aa impian saya dari awal menikah dengan istri untuk bisa membangun masjid bisa terwujud dengan biaya yang bisa dikatakan pas-pasan tapi karena keyakinan yang sangat kuat akhirnya sedikit demi sedikit saya bisa mengmpulkan dana untuk membangun masjid ini,". Ujar beliau

Masjid yang masih dalam proses pembangunan sepenuhnya itu sampai saat ini masih dalam proses mengumpulkan dana untuk bisa menyelesaikan secara total Pembangunan masjid yang dibangunya dengan mengandalkan pekerjaan sebagai ASN dan berdakwah keliling kota.


Reporter : Mochamad Labieb Abieza, KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023