Masjid Jami Baiturrahmah, Terbangun Berawal Dari Infaq Para Pendatang

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Jami Baiturrahmah yang beralamat di Kp Cijambe Rt 02/07 Kecamatan Cinunuk sudah di dirikan pada tahun 87 dengan berukuran sekitar 10x8 m. Masjid ini adalah wakaf dari seseorang, yang semua itu berawal dari seseorang yang mewakafkan tanah sekitar luasnya 30 tumbak.

 

Bapak Masdudi selaku Ketua DKM Jami Baiturrahmah saat ini mengatakan, bahwasanya pembangunan masjid ini dilakukan dari infaq masyarakat sekitar tetapi yang mengawali ialah dari para pendatang di karnakan para penduduk sekitar sangat susah sekali untuk berimfaq. Selain infaq dari masyarakat sekitar, pembangunan masjid ini juga dilakukan dengan meminta sumbangan dijalan dan mendapatkan hasil sekitar jutaan kemudian dikondisikan dengan keadaan keuangan dan juga menyusun planning pembuatan.

 

"Semua dana itu pure dari masyarakat, di awal hamper menghabiskan 600 jutaan kemudian peralihan dkm punya gerakan baru dan diperluas keatas dan saat Bapak Masdudi menjadi Ketua Dkm, masjid pun di keramik dan juga membuat wc dan sampai sekarang, jadi intinya masjid itu di buat dari masyarakat, dan untuk kemakmuran masyarakat" ujar Bapak Masdudi.

 

Mengapa dinamakan Masjid Jami ialah karna masjid ini masjid terbesar yang ada di desa cinunuk. Masjid ini telah di pake khutbah oleh 6 RT yang ada di desa Cinunuk sampai sekarang. Dan juga mempunyai Imam besar yang bernama Dr. Hj. Samsudin,.

 

Reporter : Aini Rizki Fajriyah KPI 3A

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023