KH.Uus Usman,S.M : Makna Bismillahirrhamanirrahim Yang Luar Biasa Manfaatnya

Dakwahpos.com,Bandung- Pengajian Majelis Taklim Ibu-ibu  Al-Faqih cimekar dihadiri oleh ibu-ibu disekitar kampung pasantren cimekar yang dilaksanakan pada hari Sabtu, (10/11/2023). Pengajian ini diisi oleh KH. Uus Usman, S.M. dengan membawakan materi kajian "Makna Bismillah yang Luar Biasa Manfaatnya".

Dalam isi ceramahnya KH.Uus Usman, S.M menjelaskan bahwa sebagai seorang muslim wajib mengucapkan bismillah ketika memulai suatu pekerjaan. Mengucap bismillah diawal kegiatan ataupun hal lainnya, tanpa kita sadari mampu memudahkan dalam mengerjakannya.

"Jangan lupa untuk selalu ingatkan dalam hati kita dengan mengucap bismillah, karena artinya dengan menyebut nama Allah. Maknanya bacaan bismillah dapat dipahami sebagai niat bagi segala hal yang dilakukan atas nama Allah SWT. Bismillah sendiri berarti memohon restu atau kelancaran kepada Allah Swt," ucap KH.Uus Usman, S.M.

"Keutamaan membaca bismillah salah satunya dapat membuat pembatas antara manusia dan setan. Dengan mengawali segala hal dengan Bismillahirrahmanirrahim, setan tidak dapat mengganggu aktivitas yang dilakukan. Arti Bismillah juga bisa menjadi pembuka pintu rezeki. Kalimat Bismillahirrahmanirrahim akan membuat segala tujuan bisa lancar dilakukan dan mendapatkan keberkahan di setiap langkahnya," ujar beliau.

Di penghujung ceramahnya, KH.Uus Usman, S.M. mengingatkan bahwa bismillahirrahmnirrahim memiliki makna yang sangat luar biasa atas berkah dan manfaatnya untuk siapapun  yang membacanya dengan yakin kepada Allah Swt.

Reporter : Amalia Mustika Agustina, KPI 3A.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023