Masjid At-Taqwa Pasir Biru Meskipun Mungil Namun Memiliki Fasilitas Lengkap dan Modern

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid At-Taqwa Pasir Biru meskipun terletak di daerah terpencil dan memiliki bentuk yang mungil namun memiliki bentuk bangunan yang indah dengan desain dan perpaduan warna yang mempunyai gaya tersendiri dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai,lengkap dan modern didalamnya.

Meskipun bangunan masjid tidak besar namun fasilitas yang ada didalamnya sudah setara dengan masjid-masjid besar pada umumnya. Pihak DKM dan pengurus masjid ini mengupayakan yang terbaik untuk kesejahteraan masjid dan kenyamanan sejak masjid ini dibangun. Fasilitas yang mereka sediakan berupa sound system dengan kualitas suara yang baik, tersedianya Al-Quran, buku agama,lampu-lampu yang lengkap,pendingin ruangan,kipas angin,air bersih yang melimpah serta peralatan solat lainnya. Masjid Jami At-Taqwa juga mempunyai lantai dua yaitu ruangan yuang bisa digunakan untuk aktivitas jamaah.

Pengurus DKM At-Taqwa ini dikatakan sukses menciptakan suasana masjid yang nyaman. "Setiap pengurus DKM pasti memberikan kenyamanan bagi jamaahnya terutama dengan fasilitas yang ada ini mulai dengan karpet, kemudian pengharum ruangan, itu dibuat senyaman mungkin untuk jamaah melaksanakan solat disini", ujar Zainal Mustofa selaku imam di masjid Jami At-Taqwa.

Masjid ini juga mempunyai penunjang kenyamanan lainnya peserta bentuk bangunan yang estetik dengan cat perpaduan warna hijau dan krem beserta keramik yang menempel disebagian temboknya membuat masjid minimalis ini terasa lapang, sejuk, dan segar.

Suasana masjid memang harus dirancang sedemikian rupa karena tempat ibadah merupakan tempat dimana seseorang membutuhkan kenyamanan dan ketenangan. Fasilitas yang cukup ini sudah mendapati simpati dan acungan jempol dari jama'ah dan masyarakat sekitar. Namun, DKM dan pengurus masjid ini tak puas hanya sampai disitu saja. Mereka akan terus mengupayakan yang terbaik untuk kesejahteraan masjid  At-Taqwa Pasir Biru.

Reporter : Mochamad Labieb Abieza, KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023