Jumat Berkah, Kisah Penjual Tahu Bulat Gemar Bersedekah

Dakwahpos.com, Bandung – Kang Didin, seorang penjual tahu bulat juga salah satu jamaah sholat jumat Masjid Jami Al-Ikhlas Cipadung yang menjadi panutan dengan kedermawanannya. Penjual tahu bulat yang gemar bersedekah dengan hidupnya yang sederhana.


Jualan tahu bulat adalah aktivitas kesehariannya. Disamping itu setiap hari Jumat usai sholat jumat, ia suka sekali membagikan tahu bulat secara gratis kepada jamaah Masjid Jami Al-Ikhlas mulai dari anak-anak hingga bapak-bapak yang hadir.


"Saya jualan tahu bulat sudah 4 tahun, sejak 2 tahun kebelakang saya sudah mulai rutin berbagi jumat berkah, walaupun tidak seberapa tapi alhamdulillah dengan berbagi jumat berkah hidup saya selalu berkecukupan." Ucap kang Didin.


Kemudian kang didin mengatakan bahwa ia selalu merasa senang dan bahagia ketika bisa berbagi dengan sesama. Ia berharap bahwa apa yang ia lakukan bisa menginspirasi orang lain untuk juga berbuat kebaikan.


"Saya seneng aja kalo berbagi, orang lain bahagia saya juga ikut bahagia. Apalagi kan hari jumat hari yang berkah, banyak orang lain juga yang akhirnya doain saya, ga rugi juga kalo sedekah, yang ada rejeki kita ditambah sama allah. Saya berharap semoga semakin banyak orang yang mau berbagi dengan sesama. Semoga apa yang saya lakukan bisa bermanfaat bagi orang lain," tandasnya.


Reporter: Irsyad Khairuddin Syarif, KPI 3/B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023