Satu Atap dengan Masjid Darussholihin, TK Darus Sholihin Menjadi Wadah untuk Pembentukan Karakter Anak Sejak Dini

Dakwahpos,com.Bandung - Masjid Darussholihin yang berlokasi di Jl. Pangaritan No.10, Kel. Cipadung Wetan, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, merupakan salah satu masjid yang menjadi sentra ibadah umat Islam yang berada di daerah Cipadung Wetan. Masjid ini selalu ramai di isi oleh jemaah, terutama di waktu salat 5 waktu.

Selain menjadi sentra ibadah, Masjid Darussholihin juga berdiri beriringan dengan TK Daruss Sholihin sebagai wadah  pembentukan karakter anak. Yang unik dari TK ini ialah lokasinya yang seatap dengan Masjid Darussholihin bahkan teras untuk anak-anak bermain bisa di katakan masih satu ruangan dengan halaman masjid, yang mana hanya dibatasi pagar setinggi pinggang orang dewasa.

Hal ini menjadi pemandangan yang lumayan baru bagi masyarakat dari luar dan juga menjadi nilai positif tersendiri, karena dengan penerapan hal tersebut diharapkan untuk anak-anak mengenal masjid sejak usia dini.

Hal ini juga dibenarkan K.H. Misbahul Munir selaku Ketua DKM di Masjid Darussholihin, "Saya berharap dengan adanya TK Darussholihin di dalam pekarangan Masjid ini bisa menjadi motivasi bagi mereka untuk mengenal tentang keislaman sejak di usia dini."

Tidak hanya dari pihak masjid, namun para orang tua juga sangat senang dengan hal itu karena lokasi TK yang bisa dikatakan strategis untuk anak-anak di usia tersebut.

Reporter: Farhan Fadhlur Rohman KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023