Ketua DKM Al-Ikhlas Cilengkrang Terbitkan Puluhan Buku Pelajaran

Dakwahpos.Com - Bandung (3/10/2023) -Dr.H.Haerudin,M.Mpd atau yang biasa di panggil pak haji tempat lahir tasikmalaya  24 april 1963.Pada saat ini menetap di Jln.Cilengkrang RT.05 RW.04 Desa Cisurupan kecamatan Cibiru. Mulai merantau pada tahun 1985,pak haji melanjutkan pendidikikan  di Universitas Nusantara ,dilanjutkan  di IKIP Bandung,dan dilanjutkan di Universitas Islam Bandung.Hobbi yang di jalani samapai sekarang yaitu membaca,kalau pas masih muda mendaki gunung atau istilahnya tadabur alam,mempunyai riwayat penyakit batu ginjal sempet mau di oprasi tapi sampai sekarang belum"Ungkap Pak Haji"

Pak haji mempunyai tiga anak dan satu istri,pekerjaan saat ini sudah pensiunan,berkat  doa dan dukungan dari guru dan orang tua,pak haji bisa melanjutkan pendidikannya,pada saat kuliah  pak haji menjadi asisten dosen lebih dari satu dan pak haji berhasil menerbitkan buku lebih dari 60 ,buku pelajaran SD,SMP,dan SMA.

Motivasi dari orang tua yang masih di ingat sampai sekarang yaitu"harus bisa merasakan mati,sebelum mati"pak haji renungkan dan amati kalimat itu maka dapat di artikan jangan hubbud dunyya atau ( cinta dunia).

Pak haji merupakan ketua DKM Al-Ikhlas Cilengkrang kurang lebih 15 tahun dan sampai sekarang belum tergantikan,berkat kepercayaan masyarakat sekitar kepada pak haji.Yang paling berat di hadapi yaitu memakmurkan masjid,menggiring untuk shalat berjmaah bahkan sempat untuk dibuatkan jadwal shalat berjamaah,tapi masyarakat tidak menerima dan sebagainya "Ungkap Pak Haji".

Dan tentu saja memberikan arahan bagaimana mendidik masyarakat  biar ada peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan dari waktu ke waktu walaupun memang itu sangat susah.

Kontribusi yang paling penting yaitu menyatukan berbagai macam aliran,menjadi satu.Menyatukan umat agar bisa menerima berbagai macam aliran tanpa harus menimbulkan persoalan-persoalan yang mengganggu ketentraman,kenyamanan hidup bermasyarakat.


  

Reporter : Shilvia Agustiani / KPI 3D



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023