H. Sukamat, Seorang Pebisnis yang Menjadi Seorang Ketua DKM

Dakwahpos.com, Bandung - H. Sukamat (51) merupakan seorang pendatang di Komplek Bumi Panyawangan, Desa Cimekar. Selain sebagai menjabat seorang Ketua DKM, saat ini profesi aslinya adalah seorang pebisnis di bidang kuliner.

Sosok yang lahir dan besar di Banten ini merupakan sosok pebisnis yang memiliki sejumlah restoran di Kota Bandung. Di samping mengurus bisnisnya itu, ia juga merupakan sosok yang dekat dengan masjid.

"Saya memang tidak memiliki latar pendidikan keagamaan yang kuat. Namun, saya merasa sangat senang jika datang atau dekat dengan masjid. Saya mengetahui kalau setiap pekannya di Masjid Al-Hasan ini selalu membagikan yang namanya Jumat Berkah, di mana saya menjadi donatur dengan menginfakkan sebagian harta saya untuk dibagikan kepada saudara-saudara yang lain. Ini adalah sebagai wujud dakwah saya melalui harta yang saya punya," ucap H. Sukamat saat diwawancarai pada Senin, (13/11/2023).

Pada saat itu, kondisi kepengurusan Ketua DKM Al-Hasan akan segera selesai. H. Sukamat ditawari menjadi Ketua DKM selanjutnya oleh Ketua DKM saat itu dan para sesepuh yang memang dituakan di sana. Mereka menawari beliau menjadi seorang Ketua DKM karena mereka melihat kedekatannya dengan masjid dan bagaimana kecintaannya ke masjid dengan turut ikut sertanya di berbagai kegiatan, baik itu ikut terjun dalam kegiatannya langsung atau ikut andil dalam sumbangsih sebagai donatur kegiatan.

"Waktu itu saya tidak langsung menerima begitu saja, akan tetapi karena diyakinkan dari beberapa pihak kalau saya kredibel dan dapat dipercaya menjadi seorang Ketua DKM Al-Hasan, akhirnya dengan ketulusan hati ingin mendedikasikan diri pada masjid, saya menerima tawaran tersebut," tandas H. Sukamat.

Saat ini, beliau menjalankan usaha bisnisnya seiring dengan perannya sebagai Ketua DKM Al-Hasan Bumi Panyawangan. Sebagai seorang Ketua DKM, ia telah menyelenggarakan berbagai kegiatan-kegiatan, seperti kajian, tablig akbar, sedekah Jumat dan lain sebagainya. 

Reporter: Annisa Nala Raihan KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023