Ustaz Abdurrahman Harits: Kunci Hidup Damai Didunia

Dakwahpos.com, Bandung-Masjid Darussholihin gelar ibadah salat Jumat berjamaah untuk menunaikan kewajiban seorang muslim, Masjid yang berlokasi Jl. Pangaritan no.10, Cipadung Wetan, kecamatan Panyileukan, kota Bandung. Masjid yang berlokasi di kawasan padat penduduk ini selalu ramai di penuhi oleh jemaah terutama kaum laki-laki, sedangkan yang bertindak sebagai Khotib pada minggu ini yaitu ustaz abdurrahman Harits.

Dalam isi khotbahnya beliau menyampaikan beberapa perkara yang menjadi kunci hidup agar damai di dunia, dengan penyampaian yang jelas beliau memberikan khotbah yang tidak begitu panjang namun juga tidak telalu pendek dengan pembawaan yang santai.

Beliau menyebutkann bahwa ada dua perkara agar seseorang bisa hidup dengan damai selama di dunia, diantara dua perkara tersebut yaitu iman dan takwa, seoarang hamba tidak bisa hidup dengan hanya memakai atau mengamalkan satu di antara dua tersebut, karena dua perkara itulah yang akan menjadi kunci ke damaian tersebut.

Iman sendiri ialah bentuk keyakinan dalam hati dan juga fikiran secara mutlak akan kebesaran Allah Swt serta semua hal yang berkaitan dengan ke agungan Allah Swt. Sedangkan takwa sendiri ialah bentuk penghambaan seorang manusia pada Tuhannya yaitu Allah Swt dengan menjalankan semua perintahnya dan menjauhi semua larangannya.

"Semoga kita bisa menjaga keimanan kita dan selalu bertakwah kepada Allah Swt, dan semoga dengan apa yang telah kita perjuangkan selama berupa iman dan takwa bisa menjadi kunci kebahagiaan bagi kita dunia dan Akhirat.

Diakhir khotbahnya beliau berpesan agar kita saling mengingatkan satu sama lain di tengah guncangan iman yang tidak menentu.

Reporter: Farhan Fadhlur Rohman/KPI 3A



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023