Adakan Doa Bersama Untuk Palestina, Ustaz Dede: Banyak Keutamaan Dalam Doa

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Al-Aqso mengadakan doa bersama untuk Palestina, yang di gelar pada hari Senin (30/10/2023) yang bertempat di kecamatan Kiaracondong. Yang mengikuti doa bersama yaitu 20 orang jemaah, dan dipimpin doa oleh Ustaz Dede.

Palestina merupakan negara yang terletak di bagian barat benua Asia. Wilayah ini membentuk bagian tenggara berdasarkan kesatuan geografis yang besar di bagian timur Arab yang dikenal dengan sebutan Negeri Syam. Sebanyak 93 persen warga Palestina memeluk agama Islam, mayoritas merupakan pengikut ajaran Islam Sunni, 15 persen menjadi Muslim nondenominasi, dan sebagian kecil mengikut ajaran Ahmadiyah.

"Kenapa kita harus membela Palestina? Disana terdapat Masjid Aqso yang menjadi kiblat pertama umat islam, negrinya para nabi dan rasul dan lain-lainnya. Kita harus mendoakan saudara-saudara kita yang sedang berjuang mempertahankan hartanya, dan kehormatan negerinya, walaupun kita tidak bisa membantunya dengan harta ataupun jiwa, tapi ada doa yang harus selalu di panjatkan,”ungkap Ustaz Dede.

Terakhir Ustaz Dede mengingatkan, walaupun di tengah serangan dari Israel ke Palestina, ratusan hingga ribuan warga setempat tewas karena bom. Untuk itu, sebagai sesama manusia, penting bagi kita untuk terus mendoakan mereka yang meninggal dan mereka yang masih bertahan hidup. jika kita diam-diam mendoakan kebaikan bagi saudara kita sesama muslim, maka malaikat akan mendoakan kebaikan yang sama untuk kita.

Reporter: Aqiella Rahma Kamila/KPI3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023