Wujudkan Kehidupan Optimis, DKM Al-Aqso Kiaracondong Adakan Pengajian Rutinan

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Al-Aqso mengadakan pengajian rutinan yaitu tentang mewujudkan kehidupan yang optimis pada hari Selasa, (17/10/2023). Adapun yang menjadi pemateri di pengajian masjid yang bertempat di Kecamatan Kiaracondong ini yaitu Ustaz Acep. Kegiatan ini turut dihadiri jemaah sekitaran masjid, diperkirakan jemaah yang hadir kurang lebih 15 orang.

Di dalam dunia ini pasti ada kalanya kita sebagai manusia pernah mengalami masa yang dimana kita pernah merasa sedang jatuh atau sakit. Pada masa yang seperti itu mungkin kita sudah berusaha dan berdoa semaksimal mungkin tetapi Allah Swt. masih belum mengizinkan kita untuk bangkit. Dengan memiliki sikap optimis, maka dapat menjadikan perilaku yang sulit untuk mudah diatasi dengan harapan positif tentang kesuksesan dan yakin terhadap masa depan positif.

"Jadi, manusia jangan banyak pesimis, minta sama Allah yang optimis, insyaallah akan dikabulkan," ujar Ustaz Acep.

Ustaz Acep mengingatkan pula menjadi optimis terlihat seperti pilihan yang sulit dilakukan. Meskipun begitu, berperilaku optimis tetap harus dipertahankan, karena studi menemukan orang dengan optimisme hidup lebih lama dibandingkan dengan mereka yang pesimis.

Reporter: Aqiella Rahma Kamilla KPI 3A 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023