SD Muhammadiyah 8 Bandung Bangun Karakter Siswa Melalui Pembekalan Keagamaan Di Masjid Al-Mukhtar Cigending

Dakwahpos.com, Bandung - SD Muhammadiyah 8 Bandung secara nyata mengambil langkah yang signifikan dalam pembentukan karakter peserta didiknya. Salah satunya melalui pembekalan keagamaan. Tampak pada hari Sabtu, (21/10/2023). Seluruh Peserta didik SD Muhammadiyah 8 berkumpul di Masjid Al-Mukhtar Cigending pada pukul 07.00-08.30 WIB.

Kegiatan ini menjadi kegiatan mingguan yang dilaksanakan oleh seluruh peserta didik SD Muhammadiyah 8 Bandung tepatnya setiap hari Sabtu, hari di mana kegiatan di sekolah tidak terlalu padat.

"Setiap hari Sabtu agendanya memang seperti ini. Seluruh siswa sebelum ke kelas berkumpul dulu di masjid untuk pembekalan keagaman," ujar Abduh selaku guru BTQ.

Kegiatan ini diakomodir oleh guru BTQ SD Muhammadiyah 8, Abduh yang didampingi beberapa guru yang juga turut berpartisispasi dalam kegiatan pembekalan keagamaan ini.

 "Dengan melibatkan siswa dalam kegiatan keagamaan seperti ini, saya berharap SD Muhammadiyah 8 dapat mencetak generasi yang lebih baik untuk masa depan," ucap Abduh.

Harapan dari pelaksanaan pembekalan keagamaan ini, akan membantu membentuk karakter siswa-siswi SD Muhammadiyah 8 Bandung menjadi generasi yang memiliki nilai-nilai keagamaan yang kuat.

Reporter: Ananda Anggunistiani KPI 3A



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023