Ustaz Aef Saefudin: Peringati Bulan Maulid Nabi Dengan Membentuk Generasi Yang Qur'ani

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Al-Faqih Cimekar menggelar pengajian majelis taklim ibu-ibu yang dilaksanakan pada hari Sabtu, (13/10/2023). Pengajian ini diisi oleh Ustaz Aef Saefudin, S. Pd. dengan membawakan materi kajian yaitu menjadikan bulan Maulid Nabi dengan membentuk anak-anak menjadi generasi yang cinta Al-Qur'an. Pengajian tersebut dihadiri oleh ibu-ibu yang tinggal di sekitar Cimekar.

Dalam isi kajiannya, orang tua harus menjadi role model yang baik bagi anak-anaknya, yang di mana orang tua harus memberi arahan maupun bimbingan dengan tegas. Di zaman sekarang pergaulan anak-anak semakin tidak terarah, apabila sebagai orang tua kurang memperhatikan akan pergaulan anak-anaknya di luar.

"Ibu-ibu mendidik anak-anak dengan tegas itu bukan berarti kasar, melainkan bentuk cinta kita kepada anak-anak. Mungkin awalnya anak-anak pasti belum terbiasa dengan tegasnya kita dalam mendidik, namun hal itu dapat membentuk karakter pribadinya dengan kuat akan prinsipnya," ujar Ustaz Aef Saefudin.

Beliau juga mengingatkan ibu-ibu untuk memerintahkan anak-anaknya untuk rajin mengaji magrib, karena pengajian magrib anak-anak di masjid Al-Faqih sedikit demi sedikit mulai berkurang. Apalagi kalangan anak SMP maupun SMA bisa dihitung oleh jari karena sedikitnya.

"Mari kita sama-sama bekerja sana mengenalkan Al-Qur'an pada anak-anak, karena kalau sudah melekat dalam jiwa dan hatinya akan berpengaruh terhadap perilaku hidupnya," tegasnya.

Di penghujung ceramahnya, Ustaz Aef Saefudin mengingatkan bahwa orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam terbentuknya perilaku anak-anak yang baik serta memliki peran untuk menanamkan kecintaan pada Al-Qur'an, yang mana akan menjadi bekal pada tumbuh kembangnya.

Reporter: Amalia Mustika Agustina KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023