Ustaz Jamaludin, S.Hum: Perintah Beribadah Kepada-Nya Itu Untuk Seluruh Manusia

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Jami Al-Fattah yang terletak di Desa Cibiru Wetan, kembali mengadakan salat Jumat pada Jumat (27/10/2023). Pada Jumat terakhir di Bulan Oktober ini, yang menjadi khatib sekaligus imam yaitu Ustaz Jamaludin, S.Hum. dengan tema khotbah, "Perintah Beribadah Kepada-Nya Itu Untuk Seluruh Manusia."

"Bahwa Allah Swt memerintahkan kepada seluruh manusia, khususnya orang-orang yang beriman, dan orang-orang yang bertakwa untuk beribadah kepada-Nya. Sehingga saking wajibnya untuk beribadah kepada-Nya ini, Allah Swt memperlihatkan kekuasaan dan kebesarannya di muka bumi ini kepada manusia, untuk memperingatkan agar senantiasa meningkatkan ketakwaannnya, dengan betul-betul beribadah kepada Allah Swt.," ungkap Ustaz Jamaludin, S.Hum.

Kemudian di lanjut oleh beliau, mengapa Allah Swt. ini memperlihatkan kekuasaan dan kebesarannya kepada manusia? Maka tiada lain adalah untuk menyadarkan kepada manusia bahwa manusia itu sedikitpun tidak ada apa-apanya dihadapan Allah Swt. bisa dilihat dari penciptaan-Nya, langit dan isi bumi, bulan, matahari, air, manusia, dan lainnya itu Allah Swt. berikan fasilitas yang ad aitu secara khusus untuk manusia agar benar-benar beribadah kepada-Nya.

"Oleh karena itu, kekuasaan, kebesarannya Allah Swt. itu harus senantiasa manusia perhatikan, serta pikirkan dalam hidupnya supaya semakin taat, dan benar-benar khusyuk beribadah kepada-Nya," jelas Ustaz Jamaludin, S.Hum.

Selanjutnya sebelum beliau mengakhiri khotbahnya dengan doa, beliau berpesan untuk senantiasa memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt. adalah dengan mengingat-Nya, memikirkan-Nya setiap saat, melalui kekuasaan dan penciptaan-Nya, baik secara duduk, berdiri, maupun berbaring, dengan begitu manusia menjadi berpikir bahwa betapa semua yang terjadi itu tidak bisa diciptakan oleh manusia, hanya Allah Swt. semata yang bisa, sehingga manusia semakin meningkatkan ketakwaan kepada-Nya.

Reporter: Nandang Fathurrohman, KPI 3C


Virus-free.www.avast.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023