Ustaz Nandang : Indahnya Berbagi Nikmat Allah SWT Kepada Sesama

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Jami Sabilussalam yang bertempat di Jl. Cilengkrang 1 No.50, Cisurupan, Kec. Cibiru, Kota Bandung. Pada Jumat (20/10/2023), dilaksanakan kegiatan salat Jumat yang menghadirkan Ustaz Nandang sebagai khatib salat Jum'at dengan tema khotbahnya yaitu indahnya berbagi.

Ustaz Nandang mengatakan pentingnya berbagi dalam kehidupan kita. Berbagi merupakan salah satu nilai fundamental dalam ajaran Islam yang tidak hanya mendatangkan manfaat bagi orang yang menerima, tetapi juga memberikan rasa kebahagiaan dan keberkahan kepada yang memberi.

"Melalui kegiatan berbagi, kita mengaktualisasikan nilai-nilai kasih sayang, kepedulian, dan solidaritas dalam masyarakat. Ini juga memperkuat hubungan kita dengan sesama manusia dan menciptakan rasa persatuan yang kuat," ungkap Ustaz Nandang.

Ustaz Nandang juga mengingatkan amal baik dan kebaikan yang kita lakukan kepada orang lain adalah investasi yang tak ternilai, dan Allah SWT telah menjanjikan ganjaran-Nya kepada para dermawan. Oleh karena itu, mari kita terus berbagi apa yang kita miliki baik berupa senyuman, waktu, ilmu ataupun harta, karena setiap tindakan kecil berbagi memiliki dampak besar dalam kehidupan seseorang.

Pada akhir khotbah, Ustaz Nandang mengajak para jemaah untuk merenungkan dan mengamalkan pesan khotbah ini. Kita hidup dalam dunia yang penuh dengan kesempatan untuk berbagi dan berbuat baik. Ia memberi ajakan kepada kita untuk senantiasa mengambil peluang ini untuk membantu mereka yang membutuhkan dan menciptakan dunia yang penuh dengan cinta, kasih sayang, dan kepedulian.

Reporter, Zulfan Syah Arrasyady / KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023