Rugi! Tak Membaca Al-Qur'an, DKM Al-Aqso Kiaracondong Adakan Pengajian Rutinan

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Al-Aqso mengadakan pengajian rutinan yaitu memperlancar bacaan Al-Qur'an dan mendengarkan ceramah tentang ruginya jika tak membaca Al-Qur'an pada hari Kamis, (19/10/2023). Adapun yang menjadi pemateri di pengajian masjid yang bertempat di Kecamatan Kiaracondong ini, yaitu Ustaz Dede. Kegiatan ini turut dihadiri jemaah sekitaran masjid, diperkirakan jemaah yang hadir kurang lebih 15 orang.

Al-Qur'an merupakan kitab suci bagi umat Islam yang berisi pedoman hidup dalam menjalankan kehidupan kaum muslim. Al-Qur'an juga mengatur mengenai hubungan manusia dengan Tuhan, manusia dengan bumi. Al-Qur'an juga juga berisi perintah dan larangan dari Allah Swt. untuk umat Islam.

"Rugilah orang di dunia dan di akhirat, apabila dia tidak membaca Al-Qur'an. Karena Al-Qur'an ini akan datang kepadamu pada hari kiamat dan Allah akan memberikan syafaat bagi orang-orang yang membacanya," ungkap ustaz Dede.
 
Di penghujung ceramahnya, Ustaz Dede mengingatkan bahwa hukum membaca Al-Qur'an bagi seorang muslim adalah wajib, hal ini juga dijelaskan dalam beberapa surat di dalam Al-Qur'an yang mengatakan bahwa membaca Al-Qur'an adalah suatu kewajiban bagi seorang muslim.

Reporter: Aqiella Rahma Kamila KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023