KH. Anton Darmawan Bahas Manisfestasi Kualitas Iman dan Takwa yang Mumpuni Dalam Peringatan Maulid Nabi

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Jami Al-Barzakh Cileunyi Wetan menyelenggarakan kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad Saw tahun 1445 Hijriyah, baik untuk warga sekitar maupun warga umum lainnya, di selenggarakan usai salat zuhur yang bertempat di Masjid Jami Al-Barzakh Cileunyi Wetan, pada Minggu (15/10/2023). 

Dalam sambutannya, ketua pelaksana peringatan maulid nabi, H. Ade Suryaman, mengucapkan terimakasih kepada seluruh jamaah masjid yang telah hadir khususnya kepada ibu-ibu yang sudah berpartisipasi membantu terlaksananya kegiatan maulid nabi ini. Beliau berharap semoga kedepannya Masjid Jami Al-Barzakh dapat lebih meningkat dalam setiap program masjid yang hendak dilaksanakan.

Kegiatan Peringatan maulid nabi dengan tema "Maulid Nabi Menuju Manisfestasi Kualitas Iman dan Takwa Yang Mumpuni" ini menghadirkan Ustaz KH. Anton Darmawan S.Pd.I sebagai narasumber. Dalam ceramahnya,  ia memaparkan tentang pengalamannya sebagai mualaf dan kiat kiat yang dapat dilakukan dalam mengimplementasikan keteladan Nabi Muhammad Saw.

"Lima perkara yang harus diimplementasikan dalam meneladani Nabi Muhammad Saw, yang pertama membaca ayat suci Al-Qur'an dan solawat, yang kedua mengingat sejarah nabi atau Mahalul qiyam, yang ketiga zikir, yang keempat Mauidzhatul hasanah atau penyampaian tausiah, dan yang terakhir menyediakan makanan," Ucap Ustaz Anton.

Acara maulid nabi ini diawali dengan Mahalul Qiyam atau pembacaan Albarjanzi dilanjutkan dengan membaca ayat suci Al-Qur'an dan solawat kemudian diakhiri dengan doa dan makan bersama.

"Semoga setelah selesai berdoa dan ditutup dengan makan bersama kita semua mendapatkan keberkahan serta menjadi salah satu bekal untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Swt," Ungkap Ceuceu selaku pengurus masjid.


 

Reporter: Suci Resti Fauziah 3/D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023