Masjid Jami Ar-Rasyidi Cipacing Makmurkan Masjid dengan Amalan Sunnah

Dakwahpos.com, Sumedang- Warga di sekitar Masjid Jami Ar-Rasyidi mulai membiasakan amalan Sunnah setelah salat wajib. Seperti wirid dan salat ba'diah pada Sabtu (20/10/2023). Kegiatan sunnah ini dicontohkan oleh para tokoh agar warga Cipacing tidak hanya melaksanakan salat wajib saja, melainkan juga amalan Sunnah lainnya.

Kegiatan sunnah ini baru diterapkan di beberapa waktu salat saja. "Warga sering ikut wiridan, tapi itu hanya salat magrib dan isya saja" ucapa salah satu jemaah yang baru saja keluar dari masjid. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya warga Cipacing untuk memakmurkan masjid. Karna jika di siang hari mereka sibuk bekerja, di waktu malam lah mereka kembali meminta kepada Allah SWT.

Namun, kegiatan ini belum bisa dicontoh oleh para pemuda di Cipacing. Mungkin karna belum adanya kesadaran bagi mereka. Harapannya, tidak hanya orang tua saja yang memakmurkan masjid. Tapi juga dibantu bahkan dipelopori oleh para pemuda.

" Jemaah nya Alhamdulillah banyak, namun kalo untuk para pemuda itu sangat jarang.
Ucap Pak Edi selaku warga sekaligus jemaah Masjid Jami Ar-Rasyidi. Kegiatan ini, mengandung banyak hikmah terutama untuk kemakmuran masjid. Kampung Cipacing juga terlihat banyak perubahan dalam hal waktu beribadah,"

Masjid yang beralamat di desa Cipacing Jatinangor Sumedang ini pun terlihat lebih damai, dan tidak adanya ketakutan ketika melewati jalanan. Karna banyak orang yang beribadah di waktu malam. Walaupun kegiatan nya masih masing masing, tapi setidaknya amalan sunnah ini telah berjalan.

Reporter :  Siti Maspuroh KPI 3D 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023