Pengajian DKM Al-Hikmah: Penyebab Terhapusnya Amal Baik

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Hikmah mengadakan pengajian bersama ibu-ibu sekitaran perumahan permata biru pada (14/10/23). Kegiatan ini berlangsung setiap hari sabtu sore dan dilakukan secara rutin.

Pengajian di pimpin oleh Ustadzah Salma Rufaidan, S. Sos. Yang membawakan judul "Penyebab Terhapusnya Amal Baik". Ustazah Salma mengungkapkan bahwa Allah SWT dan nabi Muhammad SAW selalu menyerukan umat islam untuk berbuat baik dan menambah pahala. 

"Hidup itu harus berdampingan bersama orang-orang yang sholeh dan sholehah." Ucap Ustazah Salma
Maka dari itu pahala yang sudah kita kumpulkan ini adalah hal-hal yang mudah sekali didapat dan terhapusnya pun dengan mudah sekali hilang.

Adapun beberapa penyebab terhapusnya amal baik yang disampaikan oleh Ustazah Salma yaitu murtad, menyakiti perasaan seseorang, riya , dan niat yang tidak benar.

"Jika seseorang melakukan amal baik hanya untuk dipuji maka niatnya yang murni sudah tercemar maka amal tersebut mungkin tidak akan diterima oleh Allah SWT, dan niat yang tidak ikhlas dapat menyebabkan amal tersebut terhapus karna amal baik seharusnya dilakukan semata-mata untuk Allah SWT bukan untuk tujuan pribadi ataupun materi" Ucap Ustazah Salma.

Ustazah Salma berpesan, "Dalam islam, niat yang tulus dan ikhlas sangat penting, dan amal baik yang dilakukan dengan niat yang benar dan murni akan dihargai oleh Allah SWT."

Pengajian ini di rutinkan dalam setiap hari sabtu sore yang diisi oleh para ustazah yang berbeda-beda. Semoga kedepannya para jamaah bisa mengajak warga sekitar untuk dapat ikut serta dalam pengajian ini dan dapat memberikan manfaat serta keberkahan bagi semuanya.

Reporter : Nabila Sophiana KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023