Bangun Generasi Qur’ani, DKM Al-Hikmah Adakan Maghrib Mengaji Bersama Anak-Anak


Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Hikmah gelar mengaji bersama untuk anak-anak di sekitaran perumahan Permata Biru pada (5/10/2023). Kegiatan ini berlangsung setiap hari senin sampai jum'at setelah ba'da maghrib sampai menjelang isya. Program maghrib mengaji ini sudah berlangsung selama satu minggu. 

Masjid yang beralamat di perumahan Permata Biru ini, sangat diapresiasi oleh masyarakat sekitar karna dianggap sangat bermanfaat untuk anak-anak yang mengikuti program maghrib mengaji tersebut.

Pengajian ini merupakan salah satu upaya agar menjadikan anak-anak masa kini menjadi generasi qur'ani. Dengan demikian membentuk generasi qur'ani harus dilakukan sejak dini, karna masa anak-anak adalah periode terbaik untuk menumbuhkan kecintaan terhadap al-qur'an.

"Program maghrib mengaji ini memberikan banyak cara untuk membentuk generasi qur'ani diantaranya keluarga dan lingkungan. Dan terdiri dari tindakan-tindakan mendapatkan mushaf al-qur'an, mengambil air wudhu, membaca al-qur'an, menghafalkan al-qur'an, mengulang-ulang hafalan al-qur'an, memahami al-qur'an, mengamalkan al-qur'an, serta mendakwah dengan al-qur'an" ucap azwar salah satu pengurus DKM al-Hikmah.

Reporter: Nabila Sophiana KPI 3 C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023