Cetak Generasi Tafaqquh Fiddiin, DKM Istiqomah PC Persis Cibiru Adakan Madrasah Diniyyah

Dakwahpos.com, Bandung – DKM Istiqomah PC Persis Cibiru adakan Madrasah Diniyah untuk anak-anak pada hari Jum'at (5/10/2023). Masjid Istiqomah PC Persis Cibiru yang beralamat Desa Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung  ini rutin mengadakan Madrasah Diniyyah setiap harinya.

Madrasah yang diadakan oleh PC Persis Cibiru ini dinamakan Madrasah Diniyyah Istiqomah. Tujuan diselenggarakannya madrasah ini adalah mencetak generasi yang tafaquh fiddiin atau orang-orang yang paham terhadap agama, sehingga dapat menjadi insan-insan yang menjadi penerus ulama dan zu'ama masa depan.

Madrasah Diniyyah Istiqomah sudah berdiri sejak tahun 1988, bahkan menurut Kepala Madrasah Diniyyah Istiqomah, Madrasah Diniyyah terlebih dahulu ada sebelum didirikannya Masjid Istiqomah PC Persis Cibiru.  "Madrasah ini sudah ada sejak tahun 1988, dan saya sendiri aktif di madrasah ini sejak tahun 1999" ujar Bapak Doni, Kepala Madrasah Diniyyah Istiqomah
 
Kegiatan belajar mengajar di madrasah ini dilakukan setiap sore hari, mulai hari Senin hingga hari Jum'at, serta jam pembelajaran dimulai pada pukul 15.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Menurut data EMIS (Education Management Information System) murid yang terdaftar aktif sebanyak 99 murid dan guru sebanyak 5 orang.

Murid-murid yang belajar di Madrasah Diniyyah Istiqomah diajarkan berbagai hal yang berkaitan dengan pemahaman keagamaan islam, seperti Mengaji, Adab, Akhlaq, Tafsir Ringkas, dan juga bahasa Arab. Pembagian jenjang ditentutakan oleh tingkat pemahaman dan kelancaran dalam membaca Al-Qur'an dari murid tersebut

Reporter: Naqib Al Ghazy, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023