Ustaz Dadan Suhendar Bahas Taubat dalam Khutbah Jum'at di Masjid Al-Muhajirin

Dakwahpos.com, Bandung -. Masjid Al-Muhajirin Perumahan Graha Sari Endah Jl. Duren, Kec. Baleendah, Kel. Baleendah, Kab. Bandung gelar sholat jumat( 06/10/2023), khutbah sekaligus imam di lakukan oleh ustaz Dadan Suhendar.

sebagai manusia biasa tentunya kita tidak luput dari kesalahan karena sifat yang maha sempurna hanya di miliki Allah SWT dan Rasulullah Saw. Allah SWT akan membuka pintu taubat bagi seluruh umatnya jika mereka bersungguh-sungguh untuk melakukan taubat.

"Di dunia ini tidak ada satupun manusia yang luput dari dosa - dosa apapun status sosialnya, kecuali Nabi Muhammad Saw . Pada Q.s, Ali - 'Imran ayat 135 di sebutkan "dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menzalimi diri sendiri, (segera) mengingat Allah, lalu memohon ampunan atas dosa-dosanya, dan siapa (lagi) yang dapat mengampuni dosa-dosa selain Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan dosa itu, sedang mereka mengetahui". Dalam surat tersebut di jelaskan bahwa Allah SWT menerima taubat umat nya sekalipun perbuatannya sangatlah buruk." Ujar Dadan.

Taubat lah sebelum ajal datang menjemput kita karena sesungguhnya Allah maha pengasih dan maaf penyayang kepada umatnya.

"Kita sebagai umat muslim harus memperbanyak amalan ibadah karena kita tidak tau waktu ajal kita datang menjemput, jikalau ajal datang menjemput dan kita tidak mempunyai waktu untuk bertaubat setidak kita mempunyai amalan selama kita hidup di dunia." Ujar Dadan. 

Penulis,
Yosua Dwi Putra Bukop / KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023