Bukti Cinta kepada Rasulullah SAW, DKM At-Tarbiyatul Islamiyyah Cipadung Isi Pengajian Ibu-Ibu

Dakwahpos.com, Bandung – DKM At-Tarbiyatul Islamiyyah selalu mengadakan  pengajian ibu-ibu setiap Sabtu sore, sesudah sholat Ashar. Banyak materi yang dibahas setiap minggunya mulai dari akhlak, tauhid, fiqih, Al-Qur'an sampai pembahasan umum yang sudah terjadwal rapi. Salah satu diantaranya yaitu akhlak yang disampaikan langsung pada hari ini oleh DKM At-Tarbiyatul Islamiyyah yaitu bapak Ust. Drs. Juanda.

Ibu-ibu datang lebih awal untuk membaca hadiah, pembacaan hadiah dipimpin oleh ibu Hj. Titi Sartika selagi menunggu kedatangan Ust. Juanda. "Pengajian ini satu minggu sekali, jadi tidak ada alasan untuk ibu-ibu tidak datang ke sini kecuali ada halangan" ucap bu Hj. Otih yang mengingatkan dan menyemangati ibu-ibu untuk datang ke pengajian.

Ust. Juanda menyampaikan, alasan mengapa kita memperingati hari lahir Nabi SAW diantaranya adalah karena kita bersyukur, bangga dan sebagai bukti cinta kita kepada Rasulullah SAW. yang bahkan tetap mengingat umatnya di akhir hayat beliau. Banyak sekali kejadian yang terjadi pada bulan Rabi'ul Awal ini diantaranya; kelahiran Rasulullah SAW, hijrah pertama Rasulullah SAW ke madinah sampai wafatnya Rasulullah SAW pun terjadi di bulan Rabi'ul Awal.

"Perbanyaklah shalawat kepada Nabi di manapun dan kapanpun. Yang dinamakan nikmatnya keimanan itu ketika kita lebih mencintai Allah SWT dan Rasul-Nya melebihi apapun," ujar Ust. Juanda.

Di akhir pengajian Ust. Juanda mengingatkan bahwa kita harus memperdalam keimanan kepada Allah SWT dan Rasul-Nya dengan cara meningkatkan ibadah dan menguatkan niat, seperti tujuan diciptakannya manusia dalam Q.S Az-Zariyat: 56 وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْاِنْسَ اِلَّا لِيَعْبُدُوْنِ "Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku."

Penulis, Dalva Tiburusdah Mahasiswa KPI-3A UIN Sunan Gunung Djati Bandung


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023