Pesona Masjid Terapung Daarul Fikri

Dakwahpos.com, Bandung-  Sebuah masjid yang terletak di komplek Permata Biru Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, memiliki keunikan tersendiri dari segi konstruksi bangunannya karena dibangun di atas sebuah kolam, dan masjid tersebut bernama Masjid Daarul Fikri.
Masjid ini pertama kali diresmikan dan diperuntukan untuk khalayak umum, yaitu pada tahun 1997 bertepatan dengan pelaksanaan sholat jum'at, dan peresmiannya secara langsung disampaikan oleh Ust. Kholil melalui khutbah jum'at yang disampaikan.
"Majid ini pertama kali diresmikan tahun 1997, sama Ust Kholil pas waktu khutbah jum'at. Beliau (Ust. Kholil) itu kakak kandung abah, dan sekaligus sebagai donatur tetap masjid ini," ungkap Abah Aceng selaku sesepuh sekaligus mantan ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) saat diwancarai selepas shalat isya pada rabu malam kamis (30/11).
Lebih lanjut, Abah Aceng menuturkan bahwa masjid ini bukan merupakan masjid wakaf atau dibangun di atas tanah wakaf, tapi merupakan masjid yang dibangun atas biaya dari donatur tetap, yaitu Ust. Kholil, seperti yang tadi telah dipaparkan di atas.
Perlu diketahui bahwa bangunan masjid Daarul Fikri ini menyatu dengan Taman Kanak-kanak (TK), yang namanya sesuai dengan nama masjidnya.
Reporter : Rian Permana KPI /  3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023