Pererat SilaturahmiIbu-Ibu Pengajian Masjid Al-Hasan Latihan Qasidah

Dakwahpos.com, Bandung – Jemaah Masjid Al-Hasan yang bertempat di Jl. Cijambe No.44, Cinunuk, Kec. Cileunyi, Kota Bandung giat berlatih memainkan alat musik qasidah di pelataran masjid pada Kamis (30/11/2023).

Latihan qasidah ini dihadiri dengan antusias oleh para jemaah ibu-ibu lingkungan Masjid Al-Hasan. Qasidah ini nantinya dapat ditampilkan di acara-acara Perayaan Hari Besar Islam di Masjid Al-Hasan.

"Qasidah kita ini suka tampil di acara-acara hari peringatan, seperti maulid kemarin. Bukan tampil di masjid kita saja, tapi juga pernah tampil di masjid lain karena memang diundang. Biasanya, tampil sebagai pembuka acara," tutur bu Juju Sumiati , salah seorang ibu-ibu qasidah.

Namun selain hari-hari besar, latihan qasidah Al-Hasan tetap berjalan di hari-hari biasa. Latihan rutin diadakan di hari selasa dan kamis. Tak jarang juga di hari Sabtu malam, para ibu-ibu datang ke masjid untuk berlatih atau sekadar mengobrol mengisi waktu kosong.

Menurut ibu  Juju Sumiati, harapannya latihan ini tetap berjalan dalam waktu yang lama bukan hanya menambah pengetahuan dan keterampilan para jemaah tetapi juga dapat mempererat silaturahmi  sesama ibu-ibu pengajian Masjid Al-Hasan.


Reporter: Maydevi Zalianti KPI 3/B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023