Masjid Al-Maksudi Rancabolang Gelar Perayaan Wisuda

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Maksudi Rancabolang yang berlamatkan di jalan Gedebage Selatan menggelar program tahfidz bagi anak usia dini hingga remaja. Program tersebut diberi nama madrasatuna yang berarti sekolah kita. Program ini telah didirikan sejak tiga tahun yang lalu dan diikuti oleh siswa jenjang TK hingga SMP.

Pada akhir pembelajaran semesternya, program madratsatuna ini menggelar perayaan wisuda bagi para pesertanya. Pergelaran wisuda dilaksanakan di dalam area masjid Al-Maksudi Rancabolang setelah rangkaian kegiatan ujian tahfidz akhir semester dilaksanakan.

"Wisuda diadainnya setelah ujian, nanti kita ada ujian, ujian disana itu kan kita program tahfidz nah ujiannya itu kayak wisuda, kita kan setoran setiap hari, nah kalo udah sampai target kan diwisuda," ujar Shakira, ustazah Al-Maksudi.

Wisuda yang digelar pun dimeriahkan oleh penampilan penampilan dari para peserta. setelah pergelaran wisuda, para peserta akan diberi libur. Jadwal libur pun mengikuti kalender akademik sekolah "jadi ya biar liburnya juga bareng ya" tambah Shakira.

Ustazah Shakira menceritakan program yang meski baru tiga tahun ini berdiri, para warga sangat antuasias. Ia juga bercerita masih jarang sekali masjid masjid yang mengadakan program tahfidz untuk anak, dan jika ada program tahfidz, tidak ada wisuda sebagai apresiasi untuk para peserta. Maka dari itu Masjid Al-Maksudi ingin melakukan yang berbeda.

 "program tahfidz di madrasatuna ini karena banyak permintaan dari warga setempat yang ingin mengajukan adanya program tahfidz ini, karena kan biasanya kita diniyyah, cuman kita ingin membuat beda aja, jadi untuk program tahfidz khususnya untuk kalangan dini biar anak anak sudah terbiasa dengan Al-Qur'an sejak dini, kayak gitu, dan tidak seperti masjid masjid biasanya yang diadakannya program diniyyah kayak biasanya yang tidak ada wisuda dan lain lain" jelas Shakira.

Reporter: Kania Rahmawinata, Mahasiswi KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023