Pengajian Rutin Masjid Jami Baiturrahmah: Menabunglah Untuk Berangkat Haji

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Jami Baiturrahmah yang berada di Kampung Cijambe Kecamatan Cinunuk mengadakan pengajian rutin yang dihadiri oleh ibu-ibu. Pengajian rutin ini dilakukan pada pukul 14:30 siang WIB hari Minggu (26/11/23). Setiap minggunya pihak Masjid Jami Baiturrahmah akan menghadirkan ustadz yang berasal dari luar kampung untuk memimpin pengajian rutin tersebut.

 

Agenda pengajian di  Hari Minggu mendengarkan tausiyah,membaca Qur'an Surat Yasin bersama-sama,serta melakukan tawassul untuk para kaum muslimin dan muslimat yang telah meninggal.Meski tidak banyak jamaah,namun pengajian berlanjalan lancar seperti biasanya. Pengajian diikuti oleh semua kalangan.bahkan,ibu-ibu yang telah lanjut usia tetap semangat dalam menimba ilmu,keterbatasan tidak menjadikan para ibu-ibu ini berdiam diri dalam menuntut ilmu.

 

"Pengajian ini,memberikan dampak positif,selain memberikan ilmu,juga untuk mempererat kedekatan antar jamaah ibu-ibu,mempererat hubungan antar tetangga" tutur Ibu Neni Kusbianingsih, salah satu warga yang mengikuti pengajian tersebut.

 

Dalam pengajian rutin ini juga terdapat ceramah yang akan disampaikan setelah kegiatan mengaji selesai, dan juga terdapat sesi tanya jawab. Hal ini membuat warga yang menghadiri pengajian rutin tersebut mendapat wawasan yang lebih luas mengenai agama islam. Banyak dari sebagian warga yang sangat terbantu oleh pengajian ini karna menurut DKM Jami Baiturrahmah, kurangnya wawasan tentang ke agamaan para penduduk asli di Desa Cinunuk ini.

 

Reporter : Aini Rizki Fajriyah KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023