Masjid Al-Hudori Tetap Berdiri Kokoh Sejak Empat Dekade Lalu

Dakwahpos.com - Bandung, Cibiru. Masjid Al-Hudori yang beralamat Jl. Raya Cibiru No.1, Pasir Biru, Kec. Cibiru, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Masjid ini berada tepat di belakang batas tugu bandung kota dan kabupaten. Masjid dengan tembok yang berwarna putih yang dikelilingi pagar hijau, yang di dalam ruangan ibadah nya terdapat kaligrafi indah yang menambah suasana syahdu.

Masjid Al-Hudori berdiri di atas tanah wakaf sejak 1983, tanah yang diwakafkan diberikan oleh almarhum Hudori  yang  dimana Hudori menjadi nama masjid itu sendiri untuk mengenang sang pewakaf tanah.

Sonny Supena sebagai ketua DKM mengisahkan warga sekitar sangat berantusias saat pembangunan masjid Al-Hudori pada saat itu, sehingga warga sekitar banyak ikut menyumbang bahan bangunan seperti semen, batu bata, bahkan kaca jendela juga merupakan hasil dari sumbangan warga sekitar yang sangat berantusias untuk dapat ikut serta dalam pembangunan. Masjid Al-Hudori telah mengalami beberapa kali perombakan, seperti pagar, area wc yang rapi dari tahun ke tahun, warna tembok, dan lainnya.

Selain sebagai tempat beribadah yang nyaman masjid Al-Hudori menjadi opsi tempat peristirahatan karena memiliki area parkiran yang cukup untuk terparkirnya mobil dan motor, selain itu juga persis di depan masjid Al-Hudori terdapat jajanan seperti lontong sayur, batagor, es cendol, dan lainnya.


Reporter
Muhammad Farid Hilmy Fadhlulloh KPI/3C
 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023