Kita harus Ikhlas Berbuat Tanpa Pamrih

 
Dakwahpos.com. Bandung,  hari jumat (20/10/2023) DKM At-Tauhid yang beralamat di Jl. Binong Jati, Kelurahan Binong, Kota Bandung mengadakan shalat jumat dan menjadikan ikhlas sebagai tema khutbah, acara ini dihadiri kurang lebih oleh 80 jaamah masjid yang diisi oleh ustaz Hasan. 
 
Dalam pembukaan khutbahnya beliau menjelaskan, ikhlas adalah berbuat tanpa pamrih, persoalan ikhlas, bahwa ikhlas tidak ditentukan oleh ada atau tidaknya imbalan materi melainkan ditentukan oleh niat yang ikhlas, usaha yang sungguh-sungguh, dan pemanfaatan yang sebaik baiknya, ucap ustaz Hasan. 
 
Kemudian di akhir khutbahnya beliau mengajak kepada jaamaah jumat untuk mulai berikhlas dalam melakukan segala hal hanya mengharapkan ridha Allah SWT. Sholat jumat menjadi momentum yang sangat berharga bagi komunitas masjid dan juga para jamaah yang hadir karena dapat bersama sama melaksanakan ibadah, mendengarkan khutbah yang bermanfaat, dan juga sebagai pengingat akan keimanan dan ketakwaan bagi jamaah dan imam itu sendiri. Reporter : Mahasiswa Jurusan KPI UIN SGD BANDUNG Raihan Rizkyana Nurdin.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023