Hisablah Diri Sendiri Sebelum Dihisab Oleh Allah Swt, Kajian Sore di Masjid At-Tarbiyatul Islamiyyah Cipadung

Dakwahpos.com, Bandung – Salah satu kegiatan di Masjid At-Tarbiyatul Islamiyyah adalah pengajian ibu-ibu, yang dilaksanakan setiap Sabtu sore sesudah salat Asar. Pengisi pengajian ibu-ibu hari ini diisi oleh Ustaz Dr. H. Ahmad Rojali dengan tema bertaubat.

Setelah pembacaan tawasul bersama yang dipimpin oleh Hj. Dedeh, acara kajian hari ini yang seharusnya diisi oleh kegiatan pembacaan Barzanji diganti dengan kegiatan kajian materi oleh Ustaz A. Rojali. "Allah Swt telah memberi banyak nikmat, maka sudah seharusnya kita bersyukur atas semua yang diberi oleh Allah Swt," ucap Rojali.

Rojali menyampaikan bahwa kita jangan pernah menganggap enteng sebuah dosa, baik itu berupa dosa kecil apalagi dosa besar. Sudah sewajibnya kita bertaubat setiap hari atas dosa-dosa yang telah kita lakukan, dan selalu memohon maaf kepada Allah Swt.

"Hisablah diri kita sendiri sebelum dihisab oleh Allah Swt, bertaubatlah setiap hari pada malam hari dengan cara merenungi apa saja yang telah kita perbuat pada hari itu. Apakah perbuatan kita bermanfaat atau hanya sia-sia saja, semoga apa yang sudah kita perbuat itu ibadah dan semoga Allah Swt mengampuni dosa-dosa kita" tutur Rojali.

Di akhir Rojali mengingatkan bahwa orang yang sungguh-sungguh dalam bertaubat ia akan merasakan kebahagiaan karena merasa sudah menunaikan kewajiban kepada Allah Swt yang membuat nikmatnya ditambah oleh-Nya. Dan orang yang selalu menghisab dirinya sendiri akan merasakan keringanan tatkala nanti ia dihisab di akhirat.

Reporter, Dalva Tiburusdah Mahasiswa KPI-3A



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023