Ustazah Multitasking: Seimbangkan Kehidupan Dunia untuk Meraih Ridho Allah Swt

Dakwahpos.com, Bandung – Siti rochimah (45) atau yang biasa dipanggil "Bu guru" merupakan seorang pengajar kurang lebih 21 tahun dalam pengajian anak-anak, Ibu-ibu dan guru TK. Perempuan yang lahir di Bandung pada 31 Juli 1968 ini tak pernah lelah dalam memberikan ilmunya sejak usia remaja hingga sekarang sudah berkeluarga.

Sejak usia remaja, Bu guru telah menunjukan minat yang besar dalam memahami dan mengajarkan ajaran agama islam. Kegiatan sehari-hari Bu guru yaitu mengajar di Masjid Nurul Falaah pengajian anak-anak, pengajian Ibu-ibu, Guru TK, membantu orang tua berjualan dan menjadi ibu rumah tangga. Beliau sangat menyeimbangi kehidupan dunia dan akhirat untuk meraih ridho Allah Swt.

" Motivasi saya dalam mengajar atau membagi ilmu walaupun hanya sedikit ini berharap dapat bermanfaat bagi orang lain, mencari ridho Allah Swt sebagai bekal di akhirat kelak dan tentunya menambah ilmu juga bagi saya," ungkap beliau.

Bu guru bercerita, ia senang mengajar Ketika usianya saat remaja hingga sekarang. Dengan tujuan mencari ridho Allah Swt. Pagi hari hingga siang beliau mengajar di TK, siang hingga asar beliau membantu orang tuanya menjaga warung dan asar hinga sore beliau mengajar pengajian anak-anak. Beliau dengan hati yang tulus dan Ikhlas sangat bersyukur berada diposisi sekarang dapat membagi ilmu dan bermanfaat ilmunya untuk bekal di akhirat. Ibu guru adalah contoh nyata dari seorang guru yang sangat tulus dan ikhlas dalam penyebaran ilmu agama, serta menjadi inspirasi bagi banyak orang sekitar.

" Harapan saya bagi pengajian masjid ini harus tetap ada, anak-anak menjadi anak sholeh dan sholehah tentunya selalu semangat mengaji dimanapun mereka berada untuk mencari ilmu walaupun ada saya atau tidak ada saya," ungkap beliau.

Reporter: Hilma fauziah KPI 3/B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023