Cita-Cita Jadi Presiden Berakhir Jadi Ustaz yang Adakan Program Beasiswa Anak Yatim

Dakwahpos.com, Bandung – Dindin Saefudin yang akrab dikenal dengan sebutan Ustaz Dindin, kini beliau menjabat sebagai bendahara II di Masjid Jami Ar-Risalah Baleendah, tugas yang  diemban kali ini diamanahi oleh Ustaz Wawan ketua DKM Ar-Risalah. Sebelum menjadi bendahara II beliau pernah menjabat sebagai bendaraha II beasiswa yang mengurus keuangan, pengeluaran, dan pemasukkan dari Beasiswa Yatim yang ada di masjid Jami Ar-Risalah.
 
Adapun program yang telah dibuat beliau saat ini membuat program BY (Beasiswa Yatim) sukses menghadirkan kurang lebih 10 anak yatim dari jenjang SMP hingga SMA, pihak masjid mengupayakan agar anak-anak yatim harus lebih daripada yang lain seperti hafalan Al-Quran bertambah dan menyetorkan 2 hingga 3 surat setiap 3 bulan sekali dan terus rutin seperti itu setiap 3 bulan sekali.

Dalam program tersebut anak-anak yatim mampu dan sangat menguasai hafalan nya, ada beberapa anak yang sudah hafal surat Al-Mulk, An-Naba dan Selain dari Juz Amma seperti juz 28 dan 29. Disitu menjadi kepuasan tersendiri dalam kepengurusan DKM ini karena berhasil membuatkan program yang berguna untuk anak-anak yatim.

"Saya kalau ditanya impian saya apa, saya bakal jawab jadi Presiden. Tapi setelah melihat keadaan anak-anak yang lebih membutuhkan saya memiliki tekad untuk mengadakan kegiatan Beasiswa Yatim, saya senang bisa bertemu dengan orang yang kurang mampu, dan bisa mengemban amanah yang luar biasa ini sangat bersyukur atas apa yang saya jalani, lalu lebih tau akan keuangan masjid Ar-Risalah ini dengan baik, dan senang mendapat amanah yang diberikan oleh DKM masjid ini", Ujar Ustaz Dindin.
 
Ustaz Dindin mengakatan bahwa dirinya sangat amat bersyukur telah menjadi salah satu dari bagian kepengurusan DKM Ar-Risalah, dalam Kecamatan Baleendah di masjid ini termasuk dalam jamaah yang paling banyak salat subuh kurang lebih 70 hingga 80 lebih jamaah yang selalu rutin melaksanakan salat subuh di masjid dan selalu rutin melaksanakan kegiatan-kegiatan masjid dari pagi hingga malam. 

Reporter: Husna Oktavia. KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023