Ustaz Tatang: Pentingnya Memiliki Sifat Ikhlas

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Muhajirin yang beralamat di Jl. Mayang Ligar No.28 Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung menggelar salat Jumat yang dilaksanakan pada Jumat, (24/11/2023). Pada salat Jumat kali ini yang bertugas selaku khotib yaitu Ustaz Tatang Setiawan dengan mengangkat tema "Pentingnya Memiliki Sifat Ikhlas".

"Dalam agama Islam, ikhlas berarti melakukan sesuatu karena Allah Swt. Perihal ibadah misalnya, ikhlas berarti melakukan ibadah karena Allah Swt., bukan karena yang lain. Bukan juga karena ingin dipuji, ingin terlihat sholeh, tetapi memang benar-benar karena Allah Swt.," ujar Ustaz Tatang.

Beliau juga menyampaikan bahwa jika kita memiliki sifat ikhlas hidup akan terasa tenang dan tidak akan terasa berat dan jauh akan dari masalah. Menurutnya banyak orang diluar sana yang menderita stress salah satu sebabnya menurut beliau yakni karena tidak memiliki sifat ikhlas.

"Demikianlah keikhlasan, menyebabkan beramal menjadi nikmat, tidak membuat lelah, dan segala pengorbanan tidak terasa berat. Sebaliknya, amal yang dilakukan dengan riya akan menyebabkan amal tidak nikmat. Pelakunya akan mudah menyerah dan selalu kecewa," Tambah Ustaz Tatang.

Diakhir khutbahnya beliau menyampaikan bahwasanya kita harus memiliki sifat ikhlas karena sifat ikhlas merupakan salah satu sifat yang diajarkan dan tertanam pada diri Rasulullah saw. maka dari itu kita sebagai hambanya harus mengikutinya.

Reporter: Bintang Muhammad Rafi KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023