Ustaz Rian Aprianto : Menggali Potensi Diri dan Melejitkan Prestasi

Dakwahpos.com, Bandung – Kajian mingguan FKPM (Forum Kajian Pemuda Mahasiswa) pada kamis malam (02/11/2023). Yang bertempat di Masjid Al-Hidayah Jl. Manisi VI Kp. Kebonterong Kel. Pasir Biru, Bandung.

Kajian mingguan ini adalah salah satu kegiatan yang diadakan oleh DKM Masjid Al-Hidayah, dimana kegiatan ini diisi oleh mahasiswa dan tidak hanya di manisi saja tetapi disekitar Cibiru. Kegiatan minggu ke dua ini diisi oleh pemateri yaitu Ustaz Rian Aprianto, adanya kegiatan ini untuk mengajak mahasiswa aktif dalam meramaikan masjid. 

"Potensi terbaik adalah potensi yang bisa dirasakan oleh diri sendiri dan oleh orang lain, itulah potensi terbaik," ungkap Ustaz Rian. Diluar sana masih banyak orang yang belum bisa menemukan potensi dirinya sendiri, oleh karena itu dari mulai sekarang kita harus bisa mengenal diri kita sendiri dulu.

Dalam menggapai potensi itu diawali dengan do'a dan ikhtiar, dalam ikhtiar itu terbagi menjadi dua yaitu ikhtiar langit dan ikhtiar bumi. Ikhtiar langit adalah meminta do'a kepada  Allah dan ikhtiar bumi adalah berusaha dengan cara kita melakukan hal-hal yang baik seperti tahajud, shalat sunah.

Dalam melancarkan potensi dan prestasi kita yaitu dengan program Amalan TK - S3 :
1. TK : Tilawah Konsisten
2. SD : Sholat Dhuha
3. SMP : Sholat Malam Pertahankan
4. SMA : Senantiasa Menyantuni Anak-Yatim
5. S1 : Silaturahim
6. S2 : Shaum Sunnah
7. S3 : Sedekah Sebanyak-banyaknya dan Seikhlas-ikhlasnya

Maka dengan itu, mari kenali potensi diri sendiri dimana potensi itu bisa membawa kita kepada kesuksesan dan bisa melejitkan berbagai prestasi. 

Reporter : Rika Ramadhani, KPI 3/D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023