Khotbah Jumat di Masjid Daarul Fikri, DKM Angkat Tema Bertasbih Pada Allah SWT

Dakwahpos.com, Bandung- Mesjid Daarul Fikri yang beralamat di komplek Permata Biru Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung melaksanakan kewajiban Salat Jumat  (27/10/2023), Khotbah jumat tersebut mengangkat tema bertasbih pada Allah SWT,  Khotib mengutip dari ayat Alqur'an surat Al Hadid yang berbunyi  :  sabbaha lillahi ma fis samawati wal ardl wa huwal 'azizul hakim, yang artinya  Apa  apa yang ada di langit dan bumi bertasbih kepada Allah, Allah maha perkasa dan bijaksana.
"Pernyataan Allah bahwa apa apa yang ada di langit dan bumi itu bertasbih kepada nya sangat masuk akal untuk dipahami karena memang Allah lah pencipta segala sesuatu sehingga wajar dan telah semestinya bahwa ciptaan ciptaan nya tunduk kepada nya dan bertasbih pula kepadanya, namun kita tak punya kemampuan atau akses untuk melihat sejatinya cara bertasbih itu sendiri", ujar khotib ustaz adang
Dari ayat sabbaha tadi, terdapat pelajaran yaitu apa apa yang ada di langit dan bumi saja bertasbih, maka tidak seharusnya dalam diri kita memanfaatkannya justru bergerak mengingkari  tasbih tersebut. Tidak pantas kita menyentuh apa apa yang ada dalam kerangka tasbih kepada Allah. Manusia harus bertasbih kepada nya, dan dalam konteks memanfaatkan anugerah, kebutuhan akan bertasbih itu makin tinggi, terutama karena hakikat apa apa yang diciptakan Allah adalah bertasbih kepada nya. ustaz adang berharap dari khotbah nya tersebut agar seluruh Jamaah salat jumat agar lebih meningkatkan tasbih nya kepada Allah SWT.

Reporter  :  Rian Permana. KPI / 3 D
 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023