Ustaz Arif: Doa Senjata Umat Islam untuk Palestina Bebas!

Dakwahpos.com, Bandung- DKM Al-Ijab mengadakan ceramah dan doa bersama untuk Palestina, yang di gelar pada hari Sabtu (04/11/2023) yang bertempat di kecamatan Cicalengka, ceramah dan doa ini dipimpin oleh ustaz Arif dan jemaah yang hadir yaitu kurang lebih 24 orang.

Doa adalah suatu cara ibadah kepada Tuhan dalam bentuk permohonan, permintaan sebagai bentuk pengakuan atas kelemahan diri dan kekuasaan suatu dzat tertinggi. Di balik kata doa sudah terkandung pengertian bahwa manusia merasa dirinya kecil dan Allah SWT memiliki sifat Maha Kuasa dan Maha Besar. Adapun doa qunut nazilah dapat dilafalkan ketika umat Islam tengah menghadapi isu-isu berat dalam kehidupan, seperti masalah keamanan, pertanian, bencana alam, hingga krisis kemanusiaan.

"Qunut nazilah sendiri pernah diamalkan oleh Nabi Muhammad Saw selama satu bulan setelah kehilangan beberapa sahabatnya dalam Tragedi Bir Maunah. Dalam praktiknya, qunut nazilah ini dibaca sebelum sujud pada rakaat terakhir dalam setiap shalat wajib lima waktu", ustaz Arif.

Ustaz Arif mengingatkan, oleh karena itu dalam hal ini khususnya bagi kita masyarakat muslim dianjurkan bersama-sama memanjatkan doa untuk memohon keselamatan bagi masyarakat Palestina. Walaupun kita tidak membantu dengan senjata perang, tetapi doalah senjata terkuat umat islam.
 
Repoter: Fadila Rahman KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023