Tingkatkan Pemahaman Kualitas Tajwid, Masjid Al-Faqih Cimekar Adakan Pengajian Tahsin

Dakwahpos.com,Bandung- Pengajian Tahsin Ibu-ibu Masjid Al-Faqih cimekar dilaksanakan pada hari Minggu (18/11/2023). Pengajian Tahsin ini dibimbing oleh Ustaz Tata Khayali, dengan belajar memperdalam bacaan tajwid Al-Qur'an kepada ibu-ibu.

Pembelajaran tahsin ini dilakukan dengan memberikan penjelasan tajwid dan makna surah An-Nas, pembelajarannya diawali dengan sama-sama membaca surah An-Nas bersama. Dilanjut dengan Ustaz Tata Khayali mengoreksi bacaan satu persatu bacaan surat ibu-ibu.

"Makna surah An Nas menyerukan setiap orang untuk berlindung kepada-Nya dari kejahatan pembisik, baik itu Setan atau teman yang buruk, yang membisikkan kejahatan di dada atau telinga orang," pungkas Ustaz Tata Khayali.

Para ulama menyatakan bahwa hukum bagi mempelajari tajwid itu adalah fardhu kifayah, tetapi mengamalkan tajwid ketika membaca al-Qur'an adalah fardhu ain atau wajib kepada lelaki dan perempuan yang mukallaf atau dewasa. "Hukum mempelajari ilmu tajwid adalah wajib. Untuk itu, setiap muslim harus mulai memperhatikannya, semakin sering kita mengulangi semakin lancar juga penyebutannya," ujar Ustaz Tata Khayali.

Diakhir pengajiannya beliau mengharapkan dengan pembelajaran tajwid ini mampu memperbaiki bacaan dalam membaca Al-Qur'an. Dan semoga menjadi penyambung keberkahan dalam membaca Al-Qur'an karena selalu berikthiar belajar dengan penuh keikhlasan.

Reporter : Amalia Mustika Agustina KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023