Masjid Miftahul Falah, Masjid Tertua di Desa Cipeundeuy

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Miftahul Falah yang beralamat di Kp. Cilintung rt 02/rw 19, Desa Cipeundeuy, Kec. Cipeundeuy, Kab. Bandung Barat berdiri pada tahun 1982 yang dibangun oleh Alm. Bapak H. Dana Hapidin sekaligus sebagai Ketua DKM pertama.

Masjid Miftahul Falah memiliki sejarah panjang sebagai masjid tertua di wilayahnya. Ketua DKM  di sini berperan penting dalam menjaga keberlanjutan dan keberlangsungan masjid. Masyarakat sekitar turut serta dalam melindungi masjid, menunjukkan dukungan dalam pemeliharaan tempat ibadah ini. Sejarah masjid ini mencerminkan keterlibatan aktif masyarakat dan pengakuan dari pihak berwenang setempat.

Masjid Jami' Miftahul Jannah, yang dikenal sebagai masjid tertua di wilayah Desa. Cipeundeuy, mengukir sejarah gemilangnya sejak berdiri. Didukung oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), masjid ini menjadi pusat kegiatan keagamaan dan Pendidikan islam  bagi masyarakat sekitar.
Sebagai masjid tertua di wilayahnya, Masjid Jami' Miftahul Jannah bukan hanya sekedar tempat ibadah, tetapi juga warisan bersejarah yang terus hidup, berkembang juga menjadi tempat Pendidikan agama Islam

Reporter : Luthfi Nurfaizin KPI/3C




Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023