Tanpa Latar Belakang Pesantren, Asep Sulaeman Jadi Guru Ngaji


Sumedang- Asep Sulaeman dikenal oleh warga Cipacing sebagai salah satu guru ngaji di Masjid Jami Ar-Rasyidi. Kegiatan nya ini sudah berlangsung kurang lebih 20 tahun lamanya. Tak hanya seorang diri, Asep pun mengajar bersama para guru yang lain.

Tanpa adanya paksaan bahkan latar belakang pesantren, gerakan hati Asep mengarahkan agar dia ikut serta dalam proses pengajaran anak anak di Masjid Jami Ar-Rasyidi. Asep meyakini, bahwa ini merupakan salah satu ikhtiar dia dalam mewujudkan anak anak Cipacing yang faham agama.

"Saya hanya lulusan SMA bukan pesantren, tapi dari kecil ngaji di masjid ini, hingga saya ingin meneruskan. Karena pengajian ini sudah turun temurun dari orang tua terdahulu," urai Asep.

Asep mengatakan bahwa ia tidak mengharapkan hal duniawi dari ngajar ini. Namun, pernah ada salah satu pengurus masjid yang memberikan ujroh kepada Asep. Hal ini dibenarkan oleh asep, namun tidak rutin dan waktunya tidak menentu.
 
"Saya juga punya usaha, jadi saya tidak berharap akan imbalan. Saya berharap ini menjadi salah satu investasi akhirat untuk saya kelak," tangkas nya.

Reporter : Siti Maspuroh KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023