Selain Sebagai Ketua DKM Daarud Da’wah, Muslim Arif Juga Ternyata Seorang Dosen Institut Teknologi Bandung

Dakwahpos.com, Bandung - Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Daarud Da'wah bapak Dr. Muslim Arif M.Ag sudah menjadi Dkm selama tiga puluh empat tahun lamanya, beliau diamati oleh pendiri masjid untuk meneruskan dalam mengurus masjid tersebut (20/11/23).

Ketua dewan kemakmuran masjid adalah orang yang bertanggung jawab atas segala aktivitas dan kegiatan masjid, namun berbeda dengan ketua DKM Daarud Da'wah yakni Dr. Muslim Arif M.Ag selain beliau bertanggung jawab atas aktivitas masjid ternyata beliau juga adalah salah seorang dosen di sekolah tinggi Institut Teknologi Bandung.

"Saya diamanati untuk mengurus masjid ini sudah dari tahun 89 oleh sang pendiri masjid, hingga sampai saat ini saya masih menjalani amanah tersebut," ungkapnya.

Selain sibuk mengurus masjid, beliau juga sibuk mengajar di kampus. Belum lagi acara-acara lainnya seperti mengisi pengajian, menjadi khatib Jumat, dan masih banyak lagi pastinya. Menjadi DKM serta menjadi dosen di sebuah universitas bukanlah hal yang mudah dilakukan, tetapi beliau bisa membagi waktunya untuk melakukan amanah-amanah yang diberikan kepadanya.

"Saya dari dulu memang senang ketika mengerjakan banyak kegiatan, oleh karena itu sampai sekarang saya terbiasa melakukan segala kegiatan dan saya menyukainya," ungkapnya.

Dari pengalaman yang diceritakan oleh Dr. Muslim Arif membuat saya selaku pendengar termotivasi dengannya, semoga kita bisa menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain, sebagaimana sebuah syair mengatakan sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

Reporter: Fachry Husaeni, KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023