Masjid Jami Al-Muhajirin Cinunuk, Manfaatkan Teknologi untuk Pengajian

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Jami Al-Muhajirin Cinunuk memanfaatkan teknologi dalam kegiatan pengajiannya. Masjid Jami Al-Muhajirin Cinunuk ini beralamat di Jalan Mitra Sejati Raya, Komplek Griya Mitra Posindo, Desa Cinunuk, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung. Pengajian yang diadakan oleh Masjid Jami Al-Muhajirin Cinunuk ini terbilang sangat rutin dilaksanakan. Untuk memaksimalkan penyebaran informasi dan penyebaran dakwah, masjid ini menggunakan teknologi internet sebagai medianya.

Dalam kegiatan dakwahnya, masjid yang bisa menampung sekitar 150-200 jemaah ini memanfaatkan teknologi seperti live streaming YouTube serta penyebaran pamflet jadwal kajian pada media sosial Instagram. Dengan penggunaan teknologi tersebut, diharapkan dapat memperluas serta memperbesar peluang tersampaikannya informasi dan pesan dakwah yang ingin disampaikan kepada jemaah.

"Mudah-mudahan dengan penggunaan live streaming YouTube dan penggunaan Instagram dalam kegiatan dakwah ini, masjid bisa lebih banyak lagi menebar manfaat, bukan hanya untuk masyarakat sekitar tetapi juga untuk khalayak umum," ujar ketua DKM, Asep Surahman.

Respon dari masyarakat sendiri sangat positif, mengingat tidak semua orang dapat hadir langsung untuk mengikuti kajian yang diadakan di masjid karena kesibukan yang berbeda-beda. Live streaming YouTube yang bisa disaksikan kapan pun menjadikan mudahnya masyarakat untuk mengakses kajian yang sudah dilaksanakan.

Penggunaan teknologi berupa internet atau media sosial ini tidak terlepas dari peran DKM Al-Muhajirin Cinunuk yang terus berusaha untuk mengupgrade hal-hal mengenai live streaming dan hal-hal lain yang berkenaan dengan penggunaan media sosial. Dalam beberapa kesempatan, DKM Al-Muhajirin Cinunuk juga mengadakan latihan YouTube Streaming agar dapat mengoptimalkan fitur tersebut serta diharapkan dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan ketika sedang live streaming.

Reporter: Endah Ratna Komala, KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023