Masjid Istiqomah Cinunuk, Masjid Tertua dengan Fasilitas yang Lengkap

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Istiqomah merupakan salah satu masjid tertua yang berada di daerah Cinunuk ini. Pasalnya, masjid yang berada di Jl. Pandanwangi no. 24 RT/RW 02/14, Cinunuk, Kec. Cileunyi, Kabupaten Bandung ini di berdiri sejak tahun 1992.

Masjid yang didirikan oleh tim Yayasan Istiqomah ini dulunya merupakan penentu waktu sholat wajib lima waktu. Bahkan sejak awal berdiri, masjid Istiqomah merupakan satu-satunya masjid yang ada di daerah ini, sehingga warga yang di luar daerah ini pun datang ke masjid ini.

"Makanya di Kabupaten Bandung, yang terkenal itu masjid Istiqomah, jadi banyak orang luar yang hadir ke masjid ini," ujar Ustaz Kamal selaku ketua DKM.

Masjid dua lantai ini memiliki fasilitas dan layanan yang sangat baik, diantaranya tempat wudhu laki-laki dan perempuan dipisah, adanya CCTV sabagai akses keamanan, AC, Kipas Angin, Al-Quran, sarung dan mukena, bahkan masjid ini pun menyediakan air minum gratis bagi para jamaah yang hadir ke masjid. Jamaah bisa mengambil sendiri mau air putih, air teh, bahkan air kopi pun di sediakan.

Di masjid ini juga terdapat berbagai macam kegiatan dalam upaya meningkatkan kemakmuran masjid, diantaranya ada majelis taklim ibu-ibu, pengajian rutin pekanan, tahsin Al Qur'an, kegiatan amal dan lain sebagainya.

Reporter: Akmal Ridwan, KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023