DKM Daarud Da’wah Sediakan Fasilitas Masjid, Guna Jemaah Nyaman Beribadah

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Daarud Da'wah yang beralamat di Jl. Pelesiran No.31, RT.2/RW.5, Lb. Siliwangi, Kecamatan Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat sediakan fasilitas masjid sehingga membuat jemaah nyaman dalam beribadah dan itikaf di masjid (27/11/23).

Masjid adalah tempat ibadah umat Islam yang juga merupakan fasilitas umum bagi masyarakat, masjid selalu terbuka untuk siapa saja yang ingin mengunjunginya, oleh karenanya agar jemaah nyaman berada di dalam masjid, DKM Daarud Da'wah menyediakan beberapa fasilitas guna membuat nyaman para jemaah dalam beribadah di masjid ini. DKM Daarud Da'wah sangat senang jika masjid ini dikunjungi oleh banyak orang, maka dari itu beliau mengutamakan kenyamanan masjid terlebih dahulu.

"Saya sangat senang jika banyak sekali orang yang mengunjungi masjid ini, baik itu melakukan ibadah ataupun sekedar berkunjung untuk istirahat. Karena itu saya menyiapkan fasilitas agar mereka yang mengunjungi masjid ini merasa nyaman ketika berada di dalam masjid," ungkapnya.

Fasilitas yang tersedia di masjid Daarud Da'wah ini berupa Al-Qur'an, koleksi buku-buku, kipas angin, kamar mandi, kantor sekretariat, dan lainnya. Masjid ini terbangun dua lantai yang mana di lantai dua terkadang digunakan untuk kegiatan-kegiatan masyarakat, mahasiswa, lembaga-lembaga, dan lainnya. Karna di lantai dua itu terdapat fasilitas tv yang bisa digunakan ketika dibutuhkan dalam acara kegiatan, namun di lantai satu pun biasanya digunakan untuk pengajian ibu-ibu karena untuk pengajian sangat cocok dilakukan di lantai satu.

"Alhamdulillah masjid ini dibangun dua lantai, sehingga ketika ada kegiatan bisa dilakukan di lantai satu ataupun lantai dua, dan juga bisa menampung banyak jemaah," ujarnya.

Jika jemaah merasa nyaman ketika masuk ke masjid ini, saya turut senang juga. Karena kenyamanan jemaah itu yang saya utamakan. Karena kenyamanan tersebut, kadang para jemaah selalu bersilaturahmi lagi ke masjid ini baik itu sekedar mengunjungi ataupun ingin beribadah.

Reporter: Fachry Husaeni, KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023