Saefuddin Demi Ajarkan Al-quran Rela Tempuh Jarak Jauh Walaupun Sering Sakit-Sakitan

Dakwahpos, Bandung -  Saefuddin atau biasa di sebut ustaz Saefuddin di kenal dengan sosok yang agamis dan religius. Beliau adalah orang asli garut yang merupakan salah satu pengajar al-quran khusus untuk ibu-ibu di masjid Al-Barokah Cibiru.

Saefuddin tak hanya aktif di masjid saja, sehari-harinya ia pula berjualan makanan anak-anak SD di sekolah. Saefuddin mengajarkan al-quran di masjid Al-Barokah pada hari rabu siang setelah salat zuhur dan berhenti sampai azan asar berkumandang. Lewat ketekunannya, ibu-ibu yang beliau ajarkan dapat membaca al-quran dengan baik dan sesuai dengan kaidah tajwid.

Beliau yang kini berusia tua tak jarang mengalami sakit, terkadang penyakitnya sering kambuh sehinga menyebabkan beliau sulit beraktifitas. Walaupun demikian Saefuddin tidak kenal Lelah dan putus asa. Saefuddin berusaha rutin untuk mengajarkan membaca al-quran setiap pekannya di masjid tersebut.

"Kadang penyakit saya sering kambuh, saya sakit stroke jadi susah buat jalan, kadang juga saya pulang ke rumah yang ada digarut. walaupun jauh, kalau sehat saya usahakan untuk ngajar quran Ibu-ibu di siang hari setiap hari rabu". Ungkap Saefudin.

Reporter : Melisa Bela Widyastuti, Mahasiswa KPI 3/B

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023