KH.Aming Bunyamin, Penerus Jadi Ketua DKM Ikuti Jejak Orang Tua



Dahwahpos.com, Bandung- KH.Aming Bunyamin merupakan ketua DKM kifayatur Achyar yang lahir pada tanggal 12 Maret 1961 kota Bandung. Beliau sekarang tinggal di Jl.A.H Nasution No. 495 Desa Cipadung Kec.Cibiru Kota Bandung.

KH.Aming Bunyamin menjadi DKM Kifayatur Achyar karena sebuah tuntutan dari orang tua. KH.Aming Bunyamin mempunyai kewajiban dan tanggung jawab yang besar sebagai penerus  yang melanjutkan jejak bapak. Beliau berusaha dengan sungguh-sungguh dalam mengemban tuntutan yang diberikan kepadanya. Masjid Kifayatur Achayar juga merupakan masjid yang dibangun sebagai wakaf oleh keluarga beliau.

Peran Ustaz KH.Aming Bunyamin dalam menjadi ketua DKM Kifayatur Achyar adalah melakukan pemeliharaan sarana/prasarana masjid, mengisi penjadwalan khatib,  menjadi Imam/muazin, dan sebagai pengisi tausihah pada malam Rabu. 

Salah satu tantangan yang dihadapi oleh Ustaz KH.Aming Bunyamin adalah memperbaiki sarana yang rusak, seperti mengganti jendela yang rusak dan merenovasi tempat wudhu menjadi lebih bagus.

Prestasi yang dicapai oleh Ustaz KH.Aming Bunyamin adalah beliau berhasil menjadikan Masjid Kifayatur Achyar sebagai masjid yang ramai dihadiri oleh jemaah salat. Beliau juga berhasil menjadikan masjid ini sebagai masjid yang bersih dan nyaman bagi para jemaah.

“Menjadi DKM bukan suatu tujuan, melainkan sebagai sarana untuk mendekat diri kepada Allah terutama mengajak umat kepada kebaikan dengan iman, ilmu, dan amal salehnya” ungkap Ustaz KH.Aming Bunyamin.

Reporter: Rajulun Azmi, KPI/3C 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023